Lupa Password Login

Lupa Password Login.? LACAK SAJA DENGAN OPHCRACK.
Tidak jarang pengguna sistem Operasi Windows Lupa Passwordnya sendiri. Nah, bagaimana bila ini terjadi pada anda. Bisa dipastikan anda tdk akan bisa masuk dlm Sistem Windows.
Memang byk cara utk melakukan Bypas Password Windows dan pd kesempatan ini kita akan belajar dan bagaimana mengetahui Password tanpa melakukan Reset Password Lama.
Ada beberapa alasan kenapa kita hrs mengetahui PASSWORD ASLI nya, dan bukanya melakukan Reset. Melakukan Reset Password artinya Mengganti Password Lama dgn Password Baru. Bila anda mempunyai file yg ter Enkripsi dan akan menghapus file anda jika anda mengubah Password, maka anda akan berpikir dua kali utk melakukan proses Reset Password.
Ada cara utk mengetahui Password Windows, yaitu dgn menggunakan Tool yg disebut "OPHCRACK". Tool ini cukup efektif dlm memecahkan Sandi/Password anda sehingga anda bisa Login tanpa hrs mengubahnya (me Reset).

Download Ophcrack
Langkah pertama yg hrs dilakukan adalah men-download Image CD dari yg terdpt disitus "Ophcrack" yaitu di: http://ophcrack.sourceforge.net/ ada dua versi pilihan yg bisa di Download yaitu XP atau Vista, jadi pastikan anda ambil yg benar. Bila anda menggunakan Windows 7, maka Download versi Vista, karena versi ini bisa bekerja pada Vista atau Windows 7, dan satu-satunya perbedaan antara XP dan Vista adalah "Tabel" Ophcrack yg digunakan utk menentukan Password.

Setelah mendptkan file "ISO", kemudian di "BURN" ke CD.

Jika akan melakukan Crack Password anda pd perangkat yg tdk memiliki Drive CD, seperti Netbook, Download "Universal USB Creator" dari Pendrive Linux yaitu di http://www.pendrivelinux.com/universal-usb-installer-easy-as-123/. Sebuah USB Drive, tdk hanya akan berjln lbh cepat tetapi anda juga dpt menggunakan USB Drive Tunggal utk Windows XP, Vista, dan 7.

Utk membuat Drive USB yg bekerja dgn semua versi Windows, Download Tabel "Free Password" dari situs Ophcrack. Catatan: Ada Tabel Gratis yg tersedia disitus Ophcrack dan ada tabel yg bayar, tabel berbayar biasanya akan bekerja lebih cepat dan akan dpt Crack Password yg lbh Kompleks tetapi tabel berbayar mungkin tdk muat di USB drive karena ukuran berkisar dari 3 GB s/d 135 GB.

Sekarang Estrak Tabel utk \tabel\vista_free pd Drive USB dan akan digunakan secara otomatis oleh Ophcrack.

Boot dari CD/USB
Boot Komputer dari CD atau USB yg telah anda buat tadi.
Catatan: Pada beberapa Komputer anda mungkin hrs masuk ke Pengaturan BIOS utk mengubah urutan Boot.
Setelah Disk selesai Boot, Ophcrack secara Otomatis mulai melakukan Cracking Password utk semua pengguna pd Komputer anda.
Catatan: Jika Komputer Boot dan anda hanya memiliki layar kosong atau Ophcrack tdk mulai, coba Restart Komputer dan memilih Opsi RAM Manual atau Rendah pd Menu Boot Live CD.

Jika anda memiliki Password yg Kompleks dan cukup Rumit, biasanya akan memakan waktu lebih lama dibandingkan penggunaan Password Sederhana, dan dgn Tabel Password Free anda mungkin tdk akan pernah Crack. Setelah Crack dilakukan anda akan melihat Password dlm teks biasa, tuliskanlah dan ReBoot Mesin utk Login. Jika kata Sandi/Password anda tak Crack, anda juga dpt Login sbg salah satu pengguna lain dgn Hak Admin dan kemudian mengubah Sandi/Password anda dari dlm Windows.

Dengan Tabel Free yg tersedia anda tdk akan dpt memecahkan setiap sandi/password, tapi tabel yg berbayar sekitar $100 s/d $1000 dan itu cukup mahal bagi kantong kita, jadi ada baiknya anda lebih memilih melakukan Reset Password.

Dari semua yg diutarakan diatas, keputusanya anda tentukan sendiri.

Semoga artikel pendek di Blog ini ada manfaatnya untuk kita semua, Wassallam.






Source:
Komputek/Tips Trik-Windows7
Share on :
 
© Copyright Collection Blog 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all