Opera Mini dan Opera Mobile

Siapa yang tidak kenal dengan brwoser yang satu ini. Opera Mini memang masih menjadi pilihan utama pengguna perangkat bergerak (mobile devices) ketika berpikir untuk menambahkan alternatif aplikasi browser disamping browser bawaan. Pada peluncuran versi terbaru, Opeara Mini 6 dan Opera Mobile 11, bulan Maret 2011 yang lalu saja, tercatat kedua aplikasi ini telah digunakan lebih dari 3000 jenis perangkat oleh 100 juta pengguna diseluruh dunia.

Alasan utama banyaknya pengguna memilih Opera Mini disebabkan oleh tekhnologi kompresi Opera yang mampu mengurangi jumlah data hingga 90% tanpa mengorbankan pengalaman ber internet pengguna tersebut. Hal ini selain berefek pada jumlah dana yang harus dikeluarkan juga membuat pengguna merasakan pengalaman ber internet yang lebih cepat.

Perbedaan antara Opera Mini dan Opera Mobile adalah: Opera Mini menawarkan tekhnologi kompresi yang mumpuni sementara Opera Mobile sejatinya adalah Opera Browser untuk perangkat bergerak sehingga browser ini menawarkan pengalaman ber internet layaknya menggunakan PC lengkap dengan fitur ciamik semisal dukungan HTML5.

Develepor : Opera Software ASA
Download : http://www.opera.com/mobile/download


Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua, terimakasih.







Sumber: TPulsa, Komputek.
Share on :
 
© Copyright Collection Blog 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all