Mark Zuckerberg Minta Nasihat Steve Jobs

Mark Zuckerberg (Foto: Google)
Pendiri facebook, Mark Zuckerberg mengungkapkan pernah bertanya pada Steve Jobs, tentang seperti apakah tim berkualitas dan produk-produk yang hebat.

Wawancara itu melibatkan PBS, Charlie Rose, Mark Zuckerberg dan COO Facebook, Sheryl Sandberg. Wawaancara ini jadi menarik ketika mereka mulai membahas hubungan Zuckerberg dengan Jobs.

"Saya mempunyai banyak pertanyaan untuknya, tentang cara membangun sebuah tim," ujar Zukercberg saat merespon salah satu pertanyaan Rose.

Zuckerberg melanjutkan, "Lebih fokus membangun dengan level tinggi dan hal-hal baik, untuk membuat organisasi tetap fokus dan benar. Ketika saya memikirkan untuk mengikuti arus membuat perusahaan menjadi lebih besar, yaitu dengan mencoba masuk ke dalam area yang berbeda."

Dilansir Mashable, Selasa (8/11/2011), pada saat bersamaan, Zuckerberg juga membantah bahwa Apple dan Facebook pernah terlibat pembicaraan mengenai akuisisi. "Saya tidak pernah mengarah kesana," kata Zuckerberg dengan menegaskan tidak akan menjual Facebook.

Zuckerberg mengaku menghormati Apple, karena sama-sama membangun perusahaan yang akan mengubah dunia. Menurut Sanderg dan Zuckerberg, Jobs tidak pernah menyinggung mengenai akuisisi karena dia mengerti pendiri Facebook itu tidak tertarik untuk menjualnya.

Selain itu, Rose juga menanyakan tanggapan Zuckerberg mengenai rivalnya, Google+. Menurutnya, Google+ merupakan versi kecil dari Facebook.

Pada akhir wawancara, Sandberg menyampaikan pesan yang cukup kuat untuk wanita. "Jika kamu melakukan survei tentang pria dan wanita di kampus saat ini, pria sangat ambisius daripada wanita."

"Sampai wanita menjadi ambisius seperti pria, mereka tidak akan sebanyak pria." tandasnya. (tyo)

Sumber:
Andina Librianty - Okezone
http://techno.okezone.com/read/2011/11/08/55/526595/mark-zuckerberg-minta-nasihat-steve-jobs
Share on :
 
© Copyright Collection Blog 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all