Cara Batalkan Gmail Terkirim


Khusus bagi Pengguna dan Pemakai Gmail (Google Mail), terkadang anda langsung menekan tombol "Send" untuk mengirimkan Email, padahal terdapat kekeliruan, seperti salah alamat, salah mengetik atau lupa mencantumkan Attachment. Gmail memiliki fasilitas untuk "membatalkan Email" yang dikirim tidak lama setelah anda meng klick tombol "Send".



Caranya adalah sebagai berikut:
  1. Sign In ke dalam akun Gmail anda.
  2. Click ikon Gear pada pojok kanan atas.
  3. Click Mail Settings
  4. Pada halaman Settings, Click Tab Labs.
  5. Scroll kebawah hingga menemukan bagian "Undo Send". Pilih opsi Enable.
  6. Scroll kebawah lalu Click tombol Save Change.
  7. Secara Default, anda memiliki kesempatan waktu selama 10 detik untuk membatalkan pengiriman Email. Jika waktu tersebut dirasa terlalu cepat, anda dapat memperpanjangnya. Kembali ke Mail Setting, Click Tab General kemudian cari bagian Undu Send. Pilih waktu yang diinginkan pada Drop Down List yang tersedia.
  8. Sekarang mari mencoba untuk mengirimkan Email. Sebagai percobaan; kirim tes Email kealamat Email anda yang lain. Sesaat setelah anda meng Click tombol Send, pada bagian atas terdapat perintah Undo. Click perimtah tersebut, untuk membatalkan pengiriman. "Sending has been Undone" dan anda dapat mengoreksi Email jika terjadi kesalahan.
  9. Cek Email anda sebagai penerima, jika tidak ada Email yang masuk, maka cara yang saya jelaskan diatas telah berhasil.
  10. Selesai.


Semoga Blog ini yaitu Cara Membatalkan Gmail yang terlanjur terkirim bermanfaat untuk kita semua. Terimakasih.





Sumber: Komputek Internet.
Share on :
 
© Copyright Collection Blog 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all